Sabtu, 13 Oktober 2018

Kereta Indonesia Tidak Kalah dengan Jepang


Kereta Indonesia produksi INKA semakin diminati dan menerima banyak pesanan akhir-akhir ini. Dari beberapa negara yang telah menjadi pelanggan produsen PT Inka seperti Bangladesh, Australia, Thailand dan Malaysia. Ada pula pesanan terbaru yang jumlah unitnya lumayan tinggi yakni dari Bangladesh, Filippina dan dua negara di kawasan afrika yakni Zambia dan Senegal. Kereta buatan INKA ini semakin populer semenjak pertama kali mengekspor kereta yakni pada tahun 1991.


Kereta Indonesia
Kereta Indonesia

Nama INKA sebagai produsen Kereta Api Indonesia cukup dikenal karena mampu memproduksi kereta yang berkualitas dengan harga yang bersaing. Jika dihitung, maka dari tahun 2013 hingga saat ini, nilai ekspor lokomotif dan gerbong kereta buatan Indonesia sudah mencapai angka 52,4 juta dollar. Sebuah angka yang sangat tinggi. Akankah pundi-pundi ini akan terus bertambah?




Tentunya semenjak semakin dikenal, kapasitas produksi dari PT INKA juga terus digenjot. Dan baru-baru ini mereka menerima lagi pesanan dari dua negara di kawasan Afrika yakni Zambia dan Senegal sebanyak total 40 unit. Kereta buatan INKA terbukti mampu bersaing jika dibandingkan dengan kereta produksi lainnya, hal ini perlu kita dukung sebagai warga Indonesia. Kereta buatan kita harus semakin maju dan semoga saja digunakan sebagai kereta nasional sehingga tak perlu lagi mengimpor. Tentunya juga perlu diperbaharui secara teknologi dan kualitas dari hasil produksi kereta itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar