Sabtu, 13 Oktober 2018

Ekonomi Nasional Terangkat Berkat Kurban

Kurban merupakan salah satu bentuk ibadah yang selalu dilaksanakan pada momen idul adha setiap tahunnya. Adapun banyak sekali Manfaat Kurban bagi tiap individu maupun bagi perekonomian negara. Ketika momen kurban itu datang, contohnya di 2018 ini, didalamnya juga ada upaya untuk menggerakan ekonomi umat sebesar Rp 69.9 triliun. Nilai ini sangat besar dan mampu menggerakan perekonomian negara. Dalam momen berkurban ini ada beberapa pihak yang mendapatkan keuntungan secara langsung maupun tidak langsung.


Manfaat Kurban
Manfaat Kurban

Salah satunya adalah usaha peternakan seperti sapi, kambing, dan kerbau. Mereka akan mendapatkan penjualan yang jauh lebih banyak ketimbang hari biasanya. Dan hal tersebut juga memacu pertumbuhan ekonomi nasional karena pembelian hewan ternak yang nilainya sangat besar. Selain dampak uang, masyarakat secara tidak langsung juga mendapatkan peningkatan ketahanan pangan berupa gizi yang lebih baik. Hal itu karena biasanya pembagian daging kurban diprioritaskan untuk kaum yang benar-benar membutuhkan.


Permintaan hewan ternak yang tinggi juga membuat usaha ini mau tidak mau harus meningkatkan produktivitasnya secara kuantitas hewan. Hal ini  akan berdampak pada industri penunjang peternakan seperti obat, vitamin, dan segala kebutuhan makanan hewan ternak yang memiliki nilai yang sangat tinggi. Jadi, berkurban selain menjalankan ibadah juga memberikan manfaat yang sangat besar pada perekonomian secara menyeluruh. Sudahkah anda berkurban tahun ini? Jika belum, masih bisa dilakukan di tahun selanjutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar